9 Jasa Paling Unik yang Ada di Jepang

0
21

Jepang, negara yang satu ini selain terkenal dengan budayanya yang unik dan nyentrik, Jepang juga sangat terkenal di bidang teknologinya yang sangat maju.

Selain itu, sebagai negara maju Jepang memiliki jasa pelayanan yang beragam. Saking kreatif dan majunya negara ini, inovasi-inovasi banyak muncul dari para penduduk Jepang, tak terkecuali jasa pelayanannya yang unik dan aneh.

Dan inilah jasa unik yang ada di jepang yang bikin kita gak habis pikir

1. Kafe Tidur Bersama

tidur bersama gadis jepang
Japan Cuddle Cafe via whenonearth.net

Sebuah kafe yang disebut “Soine-ya” atau bahasa Indonesianya “Tidur bersama” ini menyediakan jasa unik yang ada di Jepang yaitu pelayanan untuk tidur bersama wanita cantik tanpa perlu hubungan khusus.

Pengunjug harus mengeluarkan uang sebesar 6 ribu Yen atau kurang lebih sekitar 700 ribu Rupiah per jam agar bisa tiduran bersama wanita cantik yang bahkan tidak dikenal. Kalau mau memilih wanita yang disukai ada biaya tambahan 1500 Yen atau 180 ribu Rupiah.

Pasti pengen kan… eitss tapi tunggu dulu

Menu yang ditawarkan di sini tidak lebih dari sekedar kencan atau berbaring bersama di tempat tidur. Tidak boleh ada ciuman, kontak intim, atau saling berhubungan secara pribadi.

2. Jasa Sewa Teman

sewa teman

Kalau kamu termasuk orang yang sering kesepian alias tidak punya teman, ada jasa unik yang ada di Jepang yaitu sebuah perusahaan bernama Client Partners KK yang menyewakan seseorang buat jadi temanmu. Tarifnya sekitar 3 ribu Yen atau sekitar 350 ribu Rupiah.

Selain itu untuk wanita yang ingin teman ngobrol pria paruh baya, ada sebuah toko yang bernama Ossan Rental. Toko ini menyediakan jasa menyewa bapak-bapak dengan biaya 122 ribu per jam. Tapi pilihannya di sini hanya ada Takanobi Nishimoto yang seorang profesor fashion dan style dari Osaka dan Mikio Sendou mantan pemain baseball yang juga komentator acara olahraga.

3. Jasa Iklan di Paha dan Dada

advertise on breast
Iklan di dada dan paha

Iklan adalah salah satu cara untuk mempromosikan suatu produk, jika iklan di selebaran atau di tiang listrik sudah terlalu mainstreem.

Lain halnya dengan di Jepang, di sana ada satu jasa iklan yang sangat unik karena iklan tersebut akan dipasang di dada dan juga di paha gadis-gadis mulus Jepang.

Namanya adalah Japanese PR, di sini ada banyak gadis yang akan menjadi tempat beriklan. Setelah menempel sticker iklan di tubuh mereka, gadis-gadis itu akan menjalani sesi pemotretan dan akan di-upload ke sosial media mereka.

Tak hanya sampai di situ, mereka akan berjalan-jalan dengan iklan di tubuh mereka sampai waktu yang telah ditentukan.

 

4.Jasa Membersihkan Telinga

Jasa Pembersian Telinga

Sekilas memang tak ada yang aneh kedengarannya, tapi di sini telinga pelanggannya akan dibersihkan sambil menyandarkan kepala di pangkuan wanita cantik.

Saat pertama datang pelanggan akan disambut oleh wanita berpakaian kimono yang mengajak minum teh sambil berbincang-bincang sejenak, setelah itu pelanggan akan dibersihkan telinganya sambil disandarkan ke pangkuan mereka. Bahkan ada juga yang menyediakan jasa ramalan telinga, aneh juga ya.

 

5. Jasa Mengerjakan PR

Jasa pengerjaan PR

Sama seperti di Indonesia, di Jepang siswanya juga akan diberi setumpuk tugas sebelum liburan tiba. Liburan adalah saat yang pas untuk bermain, jalan-jalan atau rekreasi, mungkin itulah yang ada di benak kebanyakan orang.

Tak terkecuali dengan pelajar di Jepang, masalah itu membuat suatu perusahaan menawarkan jasanya untuk mengerjakan PR mereka.

Tarifnya pun bermacam-macam mulai dari 500 yen hingga 5 ribu yen tergantung dari jumlah tugas dan tingkat kesulitannya.

Pelanggan juga tidak perlu khawatir soal kualitas pekerjaannya, soalnya tugas itu dikerjakan oleh para professional, bahkan mereka juga bisa meniru tulisan anak kecil yang biasanya kurang rapi.

Jasa ini tak luput menimbulkan pro dan kontra diantara orang tua para siswa tersebut, ada yang menanggapi hal ini dengan positif namun lebih banyak yang kurang setuju karena hal ini bisa membuat anak-anak mereka jadi malas.

6. Layanan untuk Melupakan Mantan

jasa  lupakan kenangan mantan

Dilihat dari judulnya saja jasa ini cocok nih buat yang sulit move on. Layanan ini bernama Miniku Love, perusahaan ini akan membantu klien untuk melupakan mantan dengan segala cara.

Tak hanya itu, mereka juga akan membereskan semua hal yang berhubungan dengan mantan termasuk barang-barang pemberiannya sampai kliennya benar-benar lupa tentang mantannya dan bisa mup on hehe

 

7. Jasa Menjadi Tamu Undangan

Tamu sewaan

Jika sebuah pesta pernikahan hanya dihadiri oleh sedikit tamu tentunya akan terasa sangat sepi. Nah kalau meresa tamu yang di undang masih kurang banyak, di Jepang ada jasa yang menyediakan tamu palsu.

Jasa tamu palsu ini dihargai mulai 20 ribu Yen, selain mereka berakting sok kenal dengan sang pengantin mereka juga bisa membuat pesta menjadi lebih meriah dengan menyanyi dan menari, bahkan mereka juga akan berpidato memberikan motivasi kepada pengantin tersebut.

 

8. Jasa Minta Maaf

jasa minta maaf

Setiap orang pasti pernah berbuat salah atau bersikap kurang baik pada orang lain. Minta maaf adalah jalan paling mudah untuk menyelesaikannya, namun untuk melakukannya tidak semua orang mau. Entah karena malu atau gengsi untuk minta maaf

Untuk mengatasinya ada sebuah layanan bernama Sazaiya Agia Pro, layanan ini menyediakan jasa untuk minta maaf baik secara langsung bertatap muka maupun melalui telepon, pesan singkat, dan juga email.

Uniknya di sini, klien yang menggunakan jasanya bisa memilih ekspresi yang akan dilakukan ketika minta maaf seperti menangis dengan penuh penyesalan, atau bahkan sambil marah-marah tidak jelas.

9. Jasa Tidur di Bokong

tidur di bokong

Membaca judulnya saja rasanya menggelikan, jasa ini ada di kafe soine-ya seperti yang pertama tadi.

Di sini pengunjung bisa tiduran di bokong wanita cantik yang sudah disediakan. Cara ini diyakini jadi salah satu cara untuk mengatasi stress

 

Unik-unik dan aneh-aneh bukan, jasa yang ada di Jepang, bagi sebagian orang pasti hal-hal diatas dianggap tidak wajar, tapi itulah kreatifnya orang Jepang mampu mengubah segalanya menjadi peluang.

Apa jadinya ya kalo jasa-jasa itu ada di Indonesia, apakah kalian akan berminat mencobanya.

Leave a Reply