Harapan Djaya Coffee Shop

0
67
coffee shop
via urukyu.wordpress.com

Sebuah coffe shop yang berdiri pada tanggal 17 Juni 2017 ini terletak di Jalan Panglima Polim, Jakarta yang tak lain adalah Harapan Djaya Coffee Shop. Walaupun tergolong baru namun Coffee Shop yang satu ini mampu menarik banyak pecinta kopi untuk mampir kemari.

Hal yang paling menarik perhatian adalah sang pemilik coffe shop yang sekaligus menjadi barista ini adalah Muhammad Aga, salah satu dari pemain film layar lebar “Filsofi Kopi”. Pemuda asal bandung memulai karirnya sebagai seorang barista pada tahun 2009. Barista muda ini dulunya hanya seorang mahasiswa yang berkerja part time di sebuah Coffee Shop di Jakarta.

Menariknya lagi, siapa sangka seorang barista terkenal ini dulunya adalah seorang musisi band indie beraliran rockabilly yang sudah manggung sampai Bali. Ditengah perjalanannya dia sadar betul bahwa berkarya lewat jalur indie memerlukan modal yang tak sedikit. Ia pun menjadi seorang barista untuk membiayai bandnya tersebut. Nah, pada saat itulah ia bertemu dengan Hendri Kurniawan manajernya yang juga merupakan pioner kopi di Indonesia.

Dari Hendri ia mendapat banyak ilmu tentang kopi dan cara penyajiannya, dia juga mendapat pelatihan barista di Singapura. Dari situlah bakatnya menjadi seorang peracik kopi mulai terlihat. Ia memenangi berbagai gelar dalam berbagai kompetisi barista. Sebut saja Indonesian Barista Competition, Indonesian Latte Art Competition, Indonesian Brewers Competition, Asian Barista Competition, Asian Food and Hotel yang mengantarkannya bermain pada film Filosofi Kopi.

Namun sebenarnya Harapan Djaya Coffee Shop ini secara teknis tidak ada hubungannya langsung loh dengan film Filosofi Kopi, hanya saja sang ownernya yang turut menjadi pemeran dalam film tersebut jadi daya tarik tersendiri.

via urukyu.wordpress.com

Harapan Djaya Coffee Shop sendiri memiliki desain minimalis dengan konsep vintage retro tahun 70’s yang menjadikan suasananya cozy dan sangat nyaman buat nongkrong dan bersantai bareng kawan. Untuk bagian dalamnya hanya tersedia tempat duduk kayu yang tertempel ke dinding dengan tiga meja gantung pada tiap tempat duduk. Hal yang menarik disini adalah bermacam cangkir yang digantung di dekat pintu masuk yang masing masing memiliki fungsi tersendiri.

via urukyu.wordpress.com

Menu di Harapan Djaya Coffee Shop ini cukup lengkap dengan harga yang terjangkau. Jenis minuman yang ditawarkan cukup banyak diantaranya, kopi hitam, kopi susu, kopi dingin, cappucino dan kopi seduh. Dan salah satu menu kopi yang menarik adalah Es Kopi Susu yang belakangan ini sedang menjadi tren, Harapan Djaya Coffe Shop muncul dengan Kopi Krimnya yang sangat enak, kopi yang terasa kuat berpadu dengan tekstur krim yang terasa lembut. Es kopi ini dibandrol dengan harga 28 ribu.

menu harga coffe shop

Selain itu ada juga minuman tradisional seperti madusari, jahe dan tjampursari.  Range harga minuman di Harapan Djaya antara 20 ribu sampai 30 ribu rupiah saja. Baristana yang ramah, cekatan dan telah berpengalaman ini pasti akan menjadikan setiap kopi yang kamu minum menjadi lebih nikmat.  Sementara untuk makanannya tersedia donat, gorengan, dan onde-onde yang berkisar antara 5 ribu sampai 20 ribu rupiah. Harga yang cukup terjangkau dan kamu sudah bisa menikmati kopi yang sudah tidak perlu diragukan lagi kenikmatannya dan suasana klasik yang pas banget untuk bersantai.

Dengan tekad yang kuat usaha yang sungguh-sungguh bahkan seorang musisi pun bisa menjadi sukses dengan Coffe Shopnya.

Leave a Reply